Posted by : Rino Permana Tuesday, December 3, 2013

Halo semua, kali ini gue lagi ngerandom, jadi gue bakal ngepost soal Decklist gue aja.

Kemarin memang sudah ada sih Decklistnya tapi gue ga ngasih tau gameplaynya kaya gimana.. Jadi gue bakal ngeshare ke kalian semua gimana gameplay deck gue.


Decklistnya....

Monster (23)

3 Blaster
3 Tidal
3 Tempest
3 Redox
2 Flamvell Guard
1 Dragunity Corcesca
1 Dragunity Brandistock
3 Maxx "C"
2 Effect Veiler
2 Card Trooper

Spell (13)

3 Dragon Ravine
3 Sacred Sword of Seven Stars
3 Cards of Consonance
3 D.D.R
1 Mystical Space Typhoon

Trap (4)

1 Return From Different Dimension
1 Torrential Tribute
1 Mirror Force
1 Compulsory Evacuation Device

Extra (15)

1 Armory Arm
1 Black Rose Dragon
1 Collosal Fighter
1 Scrap Dragon
1 Stardust Spark Dragon
2 Stardust Dragon
3 Crimson Blader
1 Gaia Dragon, The Thunder Charge
1 Number 11: Big Eye
2 Mecha Phantom Beast - Dracossack

Side (15)

2 D.D Crow
2 Swift Scarecrow
2 Flying "C"
2 Prohibition
2 Mystical Space Typhoon
2 Skill Drain
3 Royal Decree

Okee sekarang soal Gameplay.. 
Sebenernya cukup simple decknya gue buat.. Gue lebih sering ngumpulin resource dari ngebuang Tuner gue dengan Consonance atau dump dragon for another dragons dengan Ravine, deck gue lebih fokus Synchro 8 ketimbang level lain, kebanyakan yang gue liat ada yang Synchro 7-11 tapi menurut gue jadi kurang effective makanya gue fokus di level 8 aja.

Alasan gue me-maindeck 3 Maxx "c" karena..
1. Dia jago, bisa ngebuat musuh males untuk Special Summon lebih banyak lagi.
2. Teman baiknya Redox! Kalau menurut gue Maxx "c" udah ga terlalu berguna biasanya gue buang untuk effect Monster Rebornya Redox.
3. Bisa dibanish si Redox.

Menurut gue Dragon Ruler itu emang Full Force dan Resourcenya banyak, tapi kelemahannya dia gampang di OTK, maka dari itu gue main beberapa Trap untuk bertahan, jadi ga cuman ngandalin Hand Trap aja.
Trap yang gue mainin cuman 4 yaitu..

1. Compulsory Evacuation Device. Bisa di chain kapan aja.
2. Mirror Force. Gue sejujurnya gatau kenapa gue main deck Trap ini, tapi dia terbukti sedikit membatu dalam beberapa keaadan.
3. Torrential Tribute. My "PANIC" button, bagus buat mirror match atau buat deck yang hobbi swarming.
4. Return from Different Dimension. Auto-Win button, walau kadang-kadang gagal sih hahaha.

Untuk di Extra deck, gue ngebawa 3 Crimson Blader karena mengikuti Meta di Depok.
Kebanyakan suka pake deck yang Special Summon bintang 5 keatas, apalagi mirror match.. Udah males banget kalo ada yang ngeluarin Crimson Blader.

*Kemarin gue lupa masukin Star Eater, semenjak gue gapake Debris udah lama gak ngeluarin dia*

Oke sekarang kita omongin soal Side Deck.

D.D. Crow. Dia juga jago buat Mirror dan buat lawan deck Graveyard Oriented lainnya (ex: DW, Madolche)

Flying "C". Bagus buat Xyz Oriented Deck, apalagi buat Anti-Dragon Evilswarm.

Swift Scarecrow. OTK Stopper!

Royal Decree. Gue masukin decree ke side buat lawan Deck yang backrownya lebay, ada rencana buat masuk ke main deck, tapi lebih suka dia di Side. Di maindeck trap lain aja yang buat bertahan supaya deck gue jadi balance.

Itu adalah complete Decklist gue, silahkan dicoba kali aja cocok, tapi coba juga buat versi kalian sendiri, karena lebih enak pake versi yang lo buat sendiri.

Kurang lebih begitulah haha..

Rino

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yugioh Depok Community - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -